Kangen

Kangen masa2 jahiliyah di SMA..
Kangen MOS..
Kangen LDKS..
Kangen nge-LDKS..
Kangen anak2 sepuluh satu...
Kangen anak2 sebelas IPA satu...
Kangen anak2 dua belas IPA satu dan dua (karena kita akhirnya bersatu)..
Kangen kelasnya yang dicat putih...
Kangen main UNO trus treak2 UNOOO!!..
Kangen main kartu remi sama temen2 dua belas IPA dua pas bimbel SNMPTN..
Kangen main Bingo sama Agris dan Abram..
Kangen tidur di bangku paling belakang..
Kangen tidur di UKS untuk kabur dari lajaran yg nggak disukain...
Kangen tidur di mana saja..
Kangen teh es tee..
Kangen remidi kimia sampek elek..
Kangen remidi sejarah sampek wuelek..
Kangen gak remidi desain grafis (hohoho)
Kangen bagi2 kertas ulangan sampe kertas ulanganku habis g bersisa.. (saya ikhlas kok)
Kangen kode2an pas unas ^^v..
Kangen sabtu2 masuk intensif snmptn
Kangen guyon karo konco..
Kangen guyon karo guru..
Kangen tawur karo guru...
Kangen kabur pas ekskul karate..
Kangen kabur karate trus ke caffe deket kolam renang..
Kangen kabur dari sekolah..
Kangen bohongin pak satpam!! (Astaghfirullah..)

TEMAN
Kangen Pierre sambil bilang gini "KAYAK BABI SEMUA!!!"
Kangen Syarif bilang gini "Eh MOO... (ayman)"
Kangen Zaim diajarin bilang ALLAH yang bener sama Miss Ni'mah
Kangen Adjie yang disiksa sama Aca
Kangen Fikry dan hidungnya dan ojeknya (serta becaknya!)
Kangen Aca dengan kekalemannya..
Kangen Reza yang rame dan kasusnya dgn salah satu guru matematika (inget gag rez??)
Kangen Alvian... (nggak usah!! tiap hari juga bisa ketemu!!)
Kangen Nizar dengan gaya khasnya kalo panik..
Kangen Aiman kalo tereak2 sampe urat2 lehernya keluar smua kalo maen bola...
Kangen Abram dengan kepala kotaknya...

Kangen Dhira yang childish kalo dikelas!!
Kangen Firza yang nangisan!!
Kangen Zaza juga..
Kangen Nita yang pendiem (kalo tidur)..
Kangen Yasmin yang henghong waktu maen kartu (yg nama2an itu lho!! sama maling2an)..
Kangen Seva pas stres...
Kangen Rury yang suaranya yang nyempreng!!,,
Kangen Osyi dengan komik2nya yg shonen star!! (pinjem po'o)..
Kangen Dhani yang serius saat bimbel SNMPTN... (hoooooooooo)..
Kangen Lotus yang takut sama bunganya rumput pas aku isengin!! (sori ya tus... kenangan yg gag bakal terlupa tuh buatku ^^v)..
Kangen Wardah dan kameranya!!
Kangen Dea sama pipi tembemnya dan gembulnya kalo makan...

Kangen Ramzi yang bisa nyebur kekolam renang dengan gaya dinamis...
Kangen Syafiq dengan keodongannya...
Kangen Salmin dengan kenekatannya...
Kangn Agris dengan petuah2nya yg hampir dan nyaris ampuh!!
Kangen Wahbi dengan semangatnya kalo maen bola!!
Kangen Affan dengan semangatnya jadi ktua OSIS..
Kangen Milzam dengan gebrakannya di loker!! (sampe Mr. Heru marah!!)
Kangen Wawan yang perutnya karet!!
Kangen Shadiq yang selalu disebelah saya dkelas Bahasa Inggris dengan Mr. Isbudi..
Kangen Kadir dengan harratanya dan jayusnya...

Kangan Hanum dan diamnya...
Kangen Rari yang ketawanya menggelegar!! (GYA HAHAHAHAHAHA)
Kangen Yuyun pas ekskul leadership.. (kita pernah taabrakan pas di basement kantor, lantainya licin seh)..
Kangen Tacha yang pinter gambar!!
Kangen Atina yang lucu!!
Kangen Emi pas dikelas.. (yg mana coba??)
Kangen Sari yang ketawanya lebih menggelegar dari Rari..
Kangen Andjani yang sukanya hokben sama pizza!!
Kangen Tirta dan Pocin!!...

TEACHERS
Kangen nggarai Ust Chusnul sampek gondo'
Kangen nggarai Bu deni dengan bilang "Haduh.. bedaknya kok tebel seh??"
Kangen Ustadz dan Ustadzah..
Kangen Mbak Wiwik yg selalu menyediakan gelas untuk saya minum..
Kangen Pak Reby yang selalu senyum..
Kangen Pak Agung yang selalu menyediakan semen untuk bersihkan whiteboard..
Kangen Ustadzah Tunik yg selalu membantu saya..
Kangen Usth Septi dengan bilang "SET SET"
Kangen Ust Umar yg selalu digodain syarif dan tabahnya dalam mengajari saya ngaji..
Kangen Usth Luluk yang dibohongi Aiman dengan pura2 pingsan sampe kelas jadi semburat!!
Kangen Usth. Yuli sampe kelas sepinya minta ampun (dan ada yg terkikik2) gara2 baca Sang Pemimpi
Kangen Ust Raingyusywaeko (hadooo cek soroe nulis namae) dengan panggilannya KEPALA SUKU
Kangen Ust Suyit dengan kereng dan sakleknya kalo ngajar..
Kangen Ust Eko kalo ngajar Pkn..
Kangen Ust Jacky kalo ngajar kimia (sampe aku mblenger sama kimia)..
Kangen Ust Fais bahas kromosom parasentrik, okazaki fragments (Waw, di FK keluar lagi Ust!!)..
Kangen Ust Isbudi dengan cara mudah blajar bahasa inggris..
Kangen Ust Marko yang baek sama saya...
Kangen Ust Adhi yang ngajarnya rada slengean tapi jenius orangnya... (hooooooooooooo...)
Kangen Ust Muzammil dengan guyonannya dan cubitannya yg bikin tangan saya merah..
Kangen dengan Ust Zimam dengan mapel tarjimnya.. (kalian kangen nggak??!!)
Kangen dengan Ust Soeher dengan cara asyiknya kalo ngajar Bhs Indonesia
Kangen Ust Heru gara mblenger bahas mawaris (hadoooo cek repote ngitung2 waris!!)

(yang mau nambahin... kangen apa yah??)

Jangan Mengeluh

Teman....Mungkin ini berguna.... postingan dari teman di blog... (lebih tepatnya dapet email dari Ustadzah Deni, guru Matematikaku)


Kemarin saya bertemu dengan sahabat lama, seorang perempuan yang bekerja dengan karir gemilang, gaji besar, cantik dan pandai bergaul, dimata laki laki dia mendekati sempurna [menurut saya loh] karena dia adalah perempuan tangguh yang siap hidup sejajar dengan mahluk bernama laki laki, karena yang saya dengar dari sahabat saya yang laki laki mereka menyukai perempuan mandiri, yang siap hidup tanpa tergantung dengannya, bener gak nih? :) terus yang ngajarin anaknya mengaji siapa yah nanti, kalo Ibunya ikut berkarier … “Ade …” iya, ampun :)

Iya, sahabat saya ini memang berbeda 100% cara pandang hidupnya dengan saya :) tapi inilah hidup dan inilah perempuan, kami sama tapi beda, hahahaha, anyway I love you sist karena darinya saya belajar dunia yang penuh dengan persaingan dan keluh kesah kantor :) , belajar darinya how to survive ketika persaingan mampu saling menusuk teman hanya untuk menduduki posisi tertentu atau menyikut untuk menggeser posisi tertentu agar tetap hidup dan bekerja …. sungguh hidup yang mengerikan buat saya :)

Dan selama bertemu dua jam, rasanya sahabat saya ini banyak sekali mengeluh. Kemudian saya mulai berpikir mengapa sahabat saya mengeluh, “yang pasti ia mengeluh karena realita hidupnya tidak sama dengan harapannya lah De, gimana sih” iya saya tahu, maksud saya mengapa ia tidak mencoba membuang jauh jauh keinginanannya untuk mengeluh lalu menggantikannya dengan mensyukuri apa yang TIDAK ia miliki, misalnya kalo sekarang ia belum bisa mendapatkan bos yang tidak pilih kasih maka disyukuri aja, kan dengan begitu jadi ia bisa berusaha lebih keras lagi menunjukan kemampuan bekerjanya dan beri pelajaran kepada si boss bahwa pilih kasih itu TIDAK membuat perusahaan ini maju tapi kerja keraslah yang membuat perusahaan ini maju :) bukan begitu yah?

Ah sudahlah, gibah kalo saya teruskan membicarakan sahabat saya ini, jadi lebih baik saya menghisab diri saya sendiri sudahkah saya mensyukuri apa yang tidak saya miliki :) misalnya ketika saya tidak memiliki tubuh yang sehat sempurna maka saya bersyukur karena senyum manis saya, elusan jemari saya dipunggung para sahabat kanker dapat meringankan beban mereka… kalau saya gak sakit kan gak bisa merasalah betapa ngilunya jarum infus kan? betapa gak enaknya muntah setelah makan? atau saya akan sulit mengerti betapa berartinya elusan di punggung.

Ketika saya tidak bisa bekerja di luar seperti sahabat sahabat kuliah saya seharusnya saya bersyukur karena dengan begitu saya punya waktu untuk mengajar mengaji, mengajar gitar, menyelesaikan tugas akhir bahkan menulis buku suatu hari kelak :) dan bahkan ketika bahagia saya terengut oleh keegoisan maka saya bersyukur karena dengan hanya memiliki bahagia yang sedikit tersisa ini maka saya menghargai setiap tetes tetes bahagia yang diberikan ALLAH, yang sedikit ini saya syukuri, saya nikmati karena inilah takaran yang pas dari ALLAH :) ketika ALLAH yang menakar dan kita merasa pas maka tidak ada yang perlu dikeluhkan.

Percaya deh, mengeluh tidak akan mengubah keadaan, tapi bersyukur akan membuat hal hal kecil jadi berarti dalam hidup kita, mensyukuri yang tidak kita miliki itu indah loh karena dengan begitu mengerti bahwa kita hanya hamba, dan ALLAH mutlak berkuasa penuh atas kebahagian kita :) dan gak sopanlah kita sama ALLAH ketika kita menginginkan yang bukan milik kita kan? bener gak nih ….

Jadi, STOP Mengeluh yah …

Ganti dengan “Alhamdulillah ya ALLAH saya masih memilik ini, Alhamdulillah ya ALLAH saya tidak memiliki yang itu karena saya pasti tidak akan sanggup menjalaninya … selalu dan selalu mengucap ALHAMDULILLAH, ketika kita mensyukuri yang sedikit maka ALLAH akan memberi kita lebih banyak lagi dan lagi dan ALLAH tidak pernah ingkar janji kan? percaya deh, syukuri dulu yang sekarang, besok ALLAH akan memberi lebih :)

ya ALLAH berilah saya hati yang jernih, agar saya selalu bersyukur atas yang sedikit yang saya miliki, agar saya merasa berkecukupan ditengah kekurangan, ajari saya ridho dan ikhlas ya ALLAH agar saya tidak mengeluh ketika kebahagian saya tak lagi sempurna :)

Asyyiikkk kan hidup begini, gak cepet keriput, karena cemberut bikin keriput, kan ngeluh pasti cemberut kan, gak ada orang ngeluh sambil senyum senyum bukan? :) !!

Kenapa Tidak Menulis? Inilah Alasannya ^^v

Sudah lama aku jarang menulis di blog ini, yaah,, seperti yang kalian tau, kesibukan mahasiswa kedokteran itu seperti apa (bohong ah, sekarang kan lagi liburan sebulan)..

Oke oke, aku ngaku, sekarang untuk nulis aja mualeeeeeeeeess banget, trus dengan ditunjang dengan BLANK IDEA, jadi nggak tau mau nulis apa T.T...

Kemudian dari pada itu, dari pada nggak ada yang ditulis mending cerita2 pengalaman aja selama 1 semester di FK UNAIR. Begini ceritanya:

OSPEK sudah lewat, sekarang waktunya belajar, biologi kedokteran, etika kedokteran, pkn (beeuh, masih ada aja), ISBD (Ilmu Sosial Budaya Dasar), PBL, dan agama sudah dipersiapkan, tinggal dilalap aja semuanya..

Biologi Kedokteran:
Pelajaran pualing sulit di semester satu ya ini! hafalan buanyak! dosennya juga ada yang nyentrik. masa setiap pelajaran mau dimulai beliau selalu berkaya "Sudah kencing dek?" atau kalau mendekati ujian "Sudah sakit gigi dek? sudah mencret dek?" atau "Sudah kedatangan tamu dek?". Gimana nggak sebel, bikin deg2an aja... tapi dosen2 itulah yang membawa kita keada kesuksesan nantinya... Oh Biomed I LOVE YOU!!!

Etika Kedoteran:
Pelajaran yang paling aku sukai dari semua mata kuliah manapun!! (kenyataannya kena UP) dosennya setiap pertemuan selalu ganti2, jadinya nggak bosen.. setiap pertemuan topik yang dibahas selalu seru...

PKN:
bosen!!! bawaannya mau tidur atau TA aja kalo dapet ini, cuma sekali aja TAnya, tapi praktek TA disini sulit lho, dosennya setiap pertemuan minta dibuatin resume yang sudah diajarkan pada waktu itu, tapi aku enjoy aja seeeh...

ISBD:
Sulit untuk tidak menyukai matakuliah ini, dosennya baiknya minta ampun lho! setiap ujian dikasih kisi2, jadi yang udah dpelajarin bakalan pasti keluar (namanya juga ujian), maksudku memberikan kode (halah) atau petunjuk soal begini dan begitu pasti keluar, dan emang beneran keluar tu soal...

PBL:
dalam semeser 1 ada 3 modul PBL yang harus diselesaikan, 2 diantaranya aku kena UP (Ujian Perbaikan) dan modul terakhir aku lulus (akhirnyaa...). ada kejadian yang nggak bakal terlupakan saat Ujian Perbaikan modul A yang smart browsing, tapi maaf, tidak akan saya ceritakan disini, paling hanya beberapa orang saja yang tau...

Agama:
Dari TK bahkan sudah dapet ni pelajaran, tapi bener2 tragis saat UAS agama, bayangin aja setiap soal (ada 7 soal kalo nggak salah) harus menampilkan dalil naqli dan aqli untuk mendukung jawabanku, Lha mana ku tahu dalil semuanaya (untungnya ada beberapa yang tau, cuma 2). sisanya pakai dalil aqli, yaitu fatwa2 tokoh penting di indonesia... hehehe!! tapi akhirnya lulus juga kok..

Nahhhh... itu baru matakuliahnya aja... belum lagi kekocakan temen2ku dan dosen2ku..
Bahagianya kuliah di FK UNAIR!!!

AESCULAP !!! 2009!!!

Alhamdulillah

Ya Allah, semester 1 udah mau lewat, sekarang siap2 semester 2, berarti anatomi, histologi, dan tramed menungguku...

Ya Allah, berilah aku kekuatan untuk lulus dari semua mata kuliah itu...

Bismillah...