Kenapa Tidak Menulis? Inilah Alasannya ^^v

Sudah lama aku jarang menulis di blog ini, yaah,, seperti yang kalian tau, kesibukan mahasiswa kedokteran itu seperti apa (bohong ah, sekarang kan lagi liburan sebulan)..

Oke oke, aku ngaku, sekarang untuk nulis aja mualeeeeeeeeess banget, trus dengan ditunjang dengan BLANK IDEA, jadi nggak tau mau nulis apa T.T...

Kemudian dari pada itu, dari pada nggak ada yang ditulis mending cerita2 pengalaman aja selama 1 semester di FK UNAIR. Begini ceritanya:

OSPEK sudah lewat, sekarang waktunya belajar, biologi kedokteran, etika kedokteran, pkn (beeuh, masih ada aja), ISBD (Ilmu Sosial Budaya Dasar), PBL, dan agama sudah dipersiapkan, tinggal dilalap aja semuanya..

Biologi Kedokteran:
Pelajaran pualing sulit di semester satu ya ini! hafalan buanyak! dosennya juga ada yang nyentrik. masa setiap pelajaran mau dimulai beliau selalu berkaya "Sudah kencing dek?" atau kalau mendekati ujian "Sudah sakit gigi dek? sudah mencret dek?" atau "Sudah kedatangan tamu dek?". Gimana nggak sebel, bikin deg2an aja... tapi dosen2 itulah yang membawa kita keada kesuksesan nantinya... Oh Biomed I LOVE YOU!!!

Etika Kedoteran:
Pelajaran yang paling aku sukai dari semua mata kuliah manapun!! (kenyataannya kena UP) dosennya setiap pertemuan selalu ganti2, jadinya nggak bosen.. setiap pertemuan topik yang dibahas selalu seru...

PKN:
bosen!!! bawaannya mau tidur atau TA aja kalo dapet ini, cuma sekali aja TAnya, tapi praktek TA disini sulit lho, dosennya setiap pertemuan minta dibuatin resume yang sudah diajarkan pada waktu itu, tapi aku enjoy aja seeeh...

ISBD:
Sulit untuk tidak menyukai matakuliah ini, dosennya baiknya minta ampun lho! setiap ujian dikasih kisi2, jadi yang udah dpelajarin bakalan pasti keluar (namanya juga ujian), maksudku memberikan kode (halah) atau petunjuk soal begini dan begitu pasti keluar, dan emang beneran keluar tu soal...

PBL:
dalam semeser 1 ada 3 modul PBL yang harus diselesaikan, 2 diantaranya aku kena UP (Ujian Perbaikan) dan modul terakhir aku lulus (akhirnyaa...). ada kejadian yang nggak bakal terlupakan saat Ujian Perbaikan modul A yang smart browsing, tapi maaf, tidak akan saya ceritakan disini, paling hanya beberapa orang saja yang tau...

Agama:
Dari TK bahkan sudah dapet ni pelajaran, tapi bener2 tragis saat UAS agama, bayangin aja setiap soal (ada 7 soal kalo nggak salah) harus menampilkan dalil naqli dan aqli untuk mendukung jawabanku, Lha mana ku tahu dalil semuanaya (untungnya ada beberapa yang tau, cuma 2). sisanya pakai dalil aqli, yaitu fatwa2 tokoh penting di indonesia... hehehe!! tapi akhirnya lulus juga kok..

Nahhhh... itu baru matakuliahnya aja... belum lagi kekocakan temen2ku dan dosen2ku..
Bahagianya kuliah di FK UNAIR!!!

AESCULAP !!! 2009!!!

No comments: