Renungan Malam

Malam ini aku bertekad untuk tidur lebih awal, tapi apa daya? aku sudah minum segelas susu untuk melancarkan ngantukku tapi tetep aja nggak bisa MySpace...

Tidak terasa semester 1 udah usai, 3 minggu lagi sudah semester dua, yang artinya aku akan berkutat dengan Anatomi, Histologi dan Ketrampilan Medik, oh iya satu lagi, yaitu PBL dengan tiga modulnya yang sudah dipersiapkan oleh tim PBL tercinta (MySpace)..

Aku merenung, rasanya baru saja aku lulus SMA, tiba2 sudah menduduki bangku kuliah yang dari SD sudah aku impikan ini, kadang aku juga merasa berapa beruntungnya aku diterima di fakultas kedokteran Universitas Airlangga ini, padahal nggak semua orang bisa masuk sini..

Sebelum usaha untuk mencoba tidur aku iseng membaca notesnya Mbak Yelvi, dia adalah mahasiswi FK Unair yang beruntung bisa kuliah di Erasmus Rotterdam University (MySpace, ngarep bisa disana juga) Subhanallah, isi notesnya yang menggambarkan kehidupan keseharian dan akademis di sana sungguh bagus (padahal aku cuma membayangkan).

Setelah membacanya, aku segera membayangkan, bisakah aku seperti dia? bisakah aku kuliah di Eropa yang sangat kuimpikan sejak dulu? kadang ada juga rasa pesimis yang tiba2 muncul di otakku, tapi Alhamdulillah disisi lain aku membantah dengan keras bisikan pesimis itu, hanya dengan kalimat biasa (bahkan bisa dibilang motivasi yang udah lawas), yaitu "KALAU DIA BISA KENAPA KAMU NGGAK??" MySpace.. Yah, aku hanya berhusnudzhan dan berusaha yang terbaik dengan takdir Allah yang menimpa diriku agar pertanyaan "bisakah" tadi terjawab dengan indahnya MySpace..

Bicara motivasi aku juga selalu ingat kata2 guru matematikaku dulu, waktu aku sedih karena nggak diterima di PT yang sebelumnya sudah aku prediksikan akan diterima malah nggak diterima MySpace, yaitu "Ayo nak, kamu bisa kok, jangan sedih begitu", kata2 itu juga yang menjadikan motivasi besarku..

Setelah diterima, bahagianya aku disini, teman2 yang baik, profesorku dan dokterku yang baik (ada sih yg ngejengkelin, ya mungkin juga aku yg nakalMySpace), staf2 pengajar yang ramah, sungguh banyak pengalaman semester 1 yang sudah kuhabiskan bersama teman2 sejawatku (aku biasa dengan sebutan dengan teman2 sejawat, toh nantinya mereka juga jadi teman sejawatku), mulai dari keteteran dengan biomed dan praktikumnya MySpace, kejadian mendadak meninggalnya nenek buyutku sampe TA biomed (jangan ditiru), nyaris asma saat pengumuman modul B, jengkel sama temen2 gara2 temen2 ada yg TA di mata kuliah etika kedokteran (sok banget), juga pernah hampir frustasi MySpace (lebay) gara2 kpikiran "aku nggak salah jurusan ta?", tapi akhirnya berhusnusdzhan bahwa Allah emang sudah mentakdirkan aku untuk jadi dokter (Amiin). Dan kenangan2 indah lainnya di semester 1 itu...

No comments: