Aku Harus Jujur




Saya menulis ini dengan diiiringi OST 3 idiot (so what? MySpace), yeah, tulisan
ini... entah siapa yang fokuskan untuk dibicarakan..
Tapi tahukah kamu?? shaleh itu siapa sih?? dia anaknya siapa? panggilan favoritnya waktu SMA itu apa? dia sukanya apa? dia benci apa? shaleh it
u suka makan apa?? dia takut apa? kapan dia pertama kali bisa menulis dan membaca lancar? kapan dia bisa kayang satu jam dan langsung tari samba?. Well, yang terakhir g usah dibaca hehehe MySpace..

Apakah shaleh seperti ini? shaleh itu suka makan makanan yang enak (jelas banget tauk!), suka membaca dan menulis, suka menggambar di bindernya, suka traktir temennya (masa?), tidak suka kucing bau MySpace, takut sama nilai jelek (dan ketakutan itu
masih ada sampe skrg dan saya-pun stres seharian kalo dapat nilai dibawah C), hahaha, itulah shaleh dalam beberapa ke-anomaliannya (emang aneh yak?)..


Begini temanku yang kucintai, mungkin kalian melihat diriku seperti anak dengan kelainan yang parah, kadang terlihat menyendiri, kadang pendiam, kadang terlihat begitu cerewet sampai saya sendiri pengen menabok si"sh
aleh" itu ketika saya
melihat rekaman video "shaleh" yang lagi bercuap-cuap ria, kadang bisa begitu menyeramkan (sebutan kocak nan lucu; penculik anak), kadang bisa begitu menyenangkan, kadang bisa serius, kadang bisa membosankan, kadang menyebalkan, kadang kayak orang mau mati (aih?).. Shaleh ini juga suka sekali dengan kebersihan sampai saya perna chat di YM dengan seseorang sambil makan kwetiau (mie ala china tipis2 warna kuning itu loh);

xxx: kamu kok rapi banget seh?
shaleh: ah masa? biasa aja tuh!
xxx: beneran deh!!
xxx: atau jgn kamu homo ya?? biasanya kan cowok itu urakan
shaleh: zzz *mengasah pisau dan siap mencekoki si xx dengan kewatiau sepanjang 5 meter MySpace

Emang orang yang rapi itu homo ya?? what a pity orang yang berkata dem
ikian (kalian jgn tiru2 si xxx ya, g bener tuh), begini, saya teringat kata2 principal saya waktu masih di SHS, namanya Mr. Edy, dia bilang "the key of success are only three! they're dilligent, neat and discipline. Nah, masihkah si xxx itu tetap menodong saya dengan kata2 yang agak "gimanaaaa gitu", kalo si xxx tetep berkata begitu saya anjurkan dia untuk periksakan
diri ke dokter spesialis orthopaedi (nyambunge lho?) MySpace

Jika saya dihadapkan dengan kondisi yang tidak sesuai dengan kemauan saya, saya masih maklum kok, maklumlah cowok!! rusak2 dan kotor2 dikit ga papa, kalo g kotor kan g belajar (iklannya apa ya ini?) tapi yaa berubahlah sdikit2, sebagai tenaga medis saya dituntut untuk serba sistematis dan steril (tapi ya jangan lebay). O iya!! ada satu cerita lagi, sebenernya g mau cerita sih, tapi... aduuh, g jadi deh... (ooo dasar wong edan!!) MySpace


Kemudian dari pada itu, undang undang yang membahas (ngelantur...) *asthma hik hik hik..



Maaf2 tadi lagi asthma, saya sangat menghargai orang yang menghargai waktu, kenapa?? pikirkanlah sendiri, kalian pasti tau seberapa pentingnya waktu itu. saya sebal dan geram kalo melihat orang yang terlambat, okelah sekali-dua kali terlambat itu gpp, tapi kalo berkali2 terlambat gimana dong?? malu atuh, g disiplin, mau jadi apa coba?? malu sama jepang.. kita lihat dialog reka2 saya ini;

dirumah sakit lebih tepatnya diruang operasi, lebih tepatnya lagi diruang operasi nomor 3
perawat1: lho dokter bedahnya mana ya?
perawat2: tunggu bentar, dia lg macet di A.Yani
perawat1: *ngambil parang MySpace

knapa perawat1 itu marah?? ternyata eh ternyata si dokter rumahnya di rungkut trus RSnya itu di di daerah perak dan dia berangkat jam8 pagi, padahal operasi jam
8 lebih 1 menit (*mencret deh saya MySpace). Gimana g marah? saya aja marah kalo ketemu dokter begitu, saya juga sebel kok sama dosen yang suka telat kalo mau ngasih kuliah (jangan muna leh, padahal kamu bahagia banget kalo dosennya telat, artinya kuliahnya g lama, mwahahaha).. Hargai waktumu yaaa anakku, Al Waktukas Shoif!! Waktu adalah pedang! terlambat sedikit langsung deh hancur semua (logikanya kalian telat naik pesawat)

Lalu, tepatilah janjimu!!
Kalo janji sama orang itu usahakan ditepati, kalo emang g bisa menep
ati dikarenakan ada alasan, alasanmu itu harus bener, jangan yang g bisa diterima akal sehat, kita baca ilustrasi ini:

ani: in, balikin bukuku dong!
ina: besok deh! g bawa nih
ani: janji ya..
ina: ok
besoknya
ani: mana bukuku?
ina: waduh, lupa.. maaf yaa
ani: emmm.. ok deh, besok dibawa yaa, jgn lupa loh!
ina: sip
besoknya lagi dijam yang sama, dimenit yang sama dan didetik yang sama (pas banget)
ani: mana?
ina: alamak, bukumu dibawa papa ke negri china trus dipinjem sama adeknya papa dan dibawa ke zimbabwe, maaf ya ani..
ani: *bunuh diri MySpace

Terdengar lebay memang dialog ini (kan ini reka2 saya). Harusnya sih ina begitu dingatkan siangnya malemnya tu buku yang ditagih masukin tas, tutup rapat2 dan besoknya siap diserahin ke ani, dengan begitu selesai sudah kuliah kita, mari kita akhiri dengan bacaan hamdalah.. (lagi2 ngelantur, BELOM WOY!! MySpace)

Pernah saya agak marah dengan seseorang hanya karena masalah simpel, yaitu teman saya g mengembalikan buku yang dia pinjam, dan itu bukan satu atau dua orang, dari SHS juga ada orang yg kayak gitu, sampai pernah orang yang saya tagih juga ikutan marah hanya karena saya menterornya (padahal saya g terorin lho, cuma ngingetin aja lewat sms), jadi yang salah siapa?? MySpace

Jadi kesimpulan yang kita dapatkan adalah, shaleh adalah anak yang kurus, berkulit coklat, berkacamata coklat, bermata coklat, berambut hitam a
gak merah (kalo kena sinar), berkawat gigi, pecinta travelling dan tidur, selanjutnya apalagi, murid2? yak kamu!! ya kamu yang baca tulisan ini!! apalagi coba?? apa? g denger nih!! yak bener sekali ...
BENCI KUCING BAU *astaghfirullah, dari tadi nulis panjang2 kesimpulannya ini, mari kita gali kubur MySpace



*tulisan absurd ini didedikasikan untuk teman saya Almarhum Muhammad Zaki *setidaknya bisa membuat dia tersenyum

Kawan, meskipun aku tidak sempat bertemu denganmu
Meskipun aku tidak sempat mengenalimu
Dan kau tau aku dan aku tidak megetahuimu
Tapi aku hargai niat baikmu
Tenanglah disana
Tetaplah tersenyum
Aku mendoakanmu...

No comments: