cerita hari in

Hari ini saya chatting dengan temen kampus, dia mahasiswi foreign dari malaysia, saya sempet bertanya2 tentang makanan khas malaysia kalo lebaran dan bagaimana dia bisa mengenal fk unair (satu kampus dgn saya), tiba2 dia bertanya "sayang ke indonesia?", hmmm, butuh 8 detik untuk memikirkan jawaban yang tepat, tapi terketiklah jawaban "sayang", kenapa saya begitu lama hanya untuk menjawab "sayang"? yah, mungkin juga rasa nasionalisme saya sedikit atau kurang, tapi jujur saja yaa, saya sebenernya sayang dengan negeri ini, bagaimana tidak? negeri ini memiliki semua kekayaan yang negara lain tidak punya (lihat notes facebook saya), negeri ini indah, potensi alam dan wisatanya subhanallah banyak sangat..

Kemudian setelah menjawab "sayang", saya melanjutkan lagi; "tapi lebih sayang lagi kalo indonesia memperbaiki segala aspek sistemnya", mulai dari perpolitikan, aturan, hukum, pendidikan, dll, malu dong, negara segede ini kalah sama negara lain, SDMnya banyak tapi bodoh2 dan g terlatih, hukumnya hanya dijadikan tulisan tanpa dipraktekkan, ketidak-adilan dimana2, yang jadi emimpin hanya umbar janji sana-sini, jujur, saya sudah g tahan sama negeri ini..

Bahkan, saya sendiri udah punya mimpi (entah ini buruk atau tidak) untuk pindah kewarganegaraan, saya iri dengan mantan presiden habibi, dia bisa sukses di jerman tapi di indonesia tidak, saya juga iri dengan anggun, bisa sukses di prancis tapi saat mulai debutnya jadi penyanyi dia malah dilecehkan di indonesia.. hehehe, terdengar ngimpi yaa impian saya itu, tapi siapa tau??, tapi dilain sisi hati saya, saya inin sekali memberi tinta emas buat indonesia, sesuatu yg tersimpan selamanya untuk indonesia, entah itu menulis buku, jadi dokter yang andal atau yang lain...

Indonesiaku, maafkan aku, mungkin aku bukan warga negaramu yang baik, tapi aku masih memiliki.. yah... secercah sayang kepadamu.. MySpace

No comments: