MEDIKA-ACHILLES 2010

G terasa banget ospek Achilles udah selesai (saatnya maba tidur dengan pulasnya), jujur aja deh, saya nggak nyangka bisa ikutan ospek, jadi panitia lagi..
Sebenernya, waktu screening ospek Achilles, divisi medika adalah pilihan keduaku, pilihan pertamaku itu ya divisi adrenalin, tapi ya karena g diterima ya mau gimana lagi coba?? yasudahlah, toh ntar ospek buat maba 2011 juga saya ngurus, itu artinya saya puya peluang besar untuk masuk ke divisi yang saya inginkan MySpace..

Tapii........

Medika, saya bersyukur bisa masuk divisi ini!! MySpace
walaupun awalnya saya merasa biasa saja ketika tau saya diterima di divisi ini, dan ada sedikit keinginan g aktif (males meneruskan di divisi ini), tapi seelah dipikir2 lagi, saya benci nganggur, saya paling g bisa diem sendirian dirumah tanpa melakukan sesuatu apapun, dengan perasaan biasa juga ya saya ikutin aja deh trainingnya, dan akhirnya dapet handband putih mulia (ooowwh, lebay sekali pake "mulia" segala) MySpace

Ospek Achilles dimulai...
Setelah PPMKB dan ospek dekanat, kami, sebaai panitia Achilles membuat pagar betis dari daerah sekitar departemen anatomi-histologi hingga grabik, kita disuruh pasang muka datar mungkin seperti emoticon ini ya --> (-____-), tanpa senyum, dan hanya mengangguk jika ada maba yang bilang "selamat sore kak!", tapi saya g kuat nahan tawa ngeliat temen deket saya (maba) "bilang selamat sore kak!" kesaya (saya ngempet nahan tawa), padahal diluar kampus dia memanggil nama saya secara langsung..

Kemudian daripada itu (-.-)" *apaan sih, formal banget zzz..
Seluruh divisi Achilles memperkenalkan dirinya didepan grabik, mulai dari medika, muskulus, orbita, adrenalin, makrofag, dll yang saya sendiri lupa ada apa aja divisinya..
Setelah memperkenalkan dirinya masing2 panitia, kami membuat pagar betis lagi dan saya juga meneriaki maba "6S-NYA MANA DEK?!!" atau "AESCULAAAAAAAAAAAAAAP!!", saya jadi tertawa sendiri mengingat waktu saya teriak2 bersama kak mia (kakak kelas saya dikampus), dan hampir ngakak ngeliat maba yang belum diteriaki sudah teriak duluan "DUA RIBU SEPULUH!!!"... MySpace

Evaluasi pagi dilakukan oleh adrenalin, disinilah kami sebagai medika mulai bertugas, banyak maba yang belum mengerjakan tugas, dengan teriakan dan amukan bak singa sedang mengaum happy, adrenalin berhasil membuat maba 2010 menjadi ciut, udah ada yang mual2, udah ada yang sesek, udah ada yang keringetan (secaa tempatnya panas), dengan memasang wajah seperti malaikat (cih!!) kami memegang maba yang sakit MySpace dan meletakkannya (emang maba itu benda ya? kok pake diletakkan?) dan memberikan obat yang sesuai..

Begitu terus selama 5 hari... Oh iya, jg ada evaluasi sore yang dilakukan adrenalin, kebayangkan si maba yang paginya saki dan siangnya udah baikan kembali sakit lagi dan harus masuk basecamp medika untuk mendapatkan perawatan lagi...

Hari terakhir ospek, ya hari rabu tanggal 1 september itu, malemnya ada renungan, saya udah yakin dari awal pasti ntar ada maba yang bakalan sakit, yaaap!! dugaanku bener, ada 1 maba yang pingsan, ada yang sakit karena histeris mendengar santapan kata2 indah dan menohok dari mas lindung (keren banget tau g seh?!!).. nangis sampe batuk2, nangis2 sampe merosot dari tempat duduk, nangis sambil peluk2an sama temen sebelah; atas, bawah, kiri-kanan (lha kok bisa -.-" )...
Setelah acara nangis2 bombay itu, panitia memperlihatkan karya agung (hadeeeh, emang bagus sih) dari orbita, yaitu rekaman gambar2 ospek Achilles, banyak dari maba yang tertawa (padahal 5 menit sebelumnya mereka nangis2 histeris loh), ada yang teriak "HUUUUUUUUUUU" saat proyektor menampilkan gambar bendera Amatasid dibakar sama adrenalin, kemudian lampu dinyalakan.. panitia keluar semua dan tibalah saatnya Prof. Kun dan dokter imam memberikan wejangan yang saya sendiri g tau apa itu karena udah kburu keluar menuju gazteng tapi g jadi, karena pengen ke selasar departemen biokimia, menemui maba2 yang sakit dan bang adit, tapi ujug2nya ke gazteng dan kedeketnya berhala untuk buat pagar betis. disinilah kita bermaaf2an kpd maba (padahal belum lebaran), tangan saya kaku sekali, karena salaman lebih dari 200kali MySpace...

Begitulah cerita ospek yang bisa saya tuis, sebenernya masih banyak lagi yang ingin diceritakan, tapi tangan buat ngetik udah menjerit2 "Shaleh!! ayo mandi!!!, udah jam berapa ini??!" MySpace

Medika, secara g langsung kamu membuat hubunganku dengan beberapa senior semakin dekat, dari yang g kenal menjadi kenal ssama panitia medika, dari yang kenal alah semakin deket, kamu juga udah ngebuat hubunganku deket jg sama maba 2010, walaupun disana saya cuma bisa mengecek tekanan darah, mengecek denyut nadi, memberikan oksigen, memberikan minyak kayuputih, memberikan asam-mefenamat, memberikan antalgin, memberikan roti sari-roti, memberikan teh hangat, memberikan air, memberikan parasetamol, memberikan satunya2 mylanta yang pertama kalinya aku beli dengan uang sendiri dan tutup botol betadine-kumur untuk dipakai sebagi gelas minum mylanta 30cc, padahal tutup botol itu harusnya dipakai untuk perawatan mulut-gigi behel saya yang katanya dokter gigi saya akan dipasang minggu2 ini, tapi g papa, kesehatan maba adalah yang terpenting saya utamakan bagi saya, itulah yang saya katakan kepada abang saya Aditya Pradana di sms kmaren2...
Karena saya ingat sumah dokter:
Kesehatan penderita senantiasa akan saya utamakan.
Terimakasih MEDIKA-ACHILLES 2010.. AESCULAP 2009!!!


ps: selama menjadi kepanitiaan ini saya berasa jadi pelawak, banyak yang dibuat tertawa karena saya MySpace

No comments: