Attending Scientific Meeting Update Brain and Spine Injury


Halo, apa kabar? Baik kan? Baik dong... Pembaca setia blog Shaleh Drehem harus selalu baik, hehehe.. MySpace

Langsung kecerita aja ya:

Disuatu malam yang dingin di daerah Surabaya, saya bersiap-siap pergi ke pengajian rutin keluarga Prof. Hafid B, tapi tiba2 dapat SMS bahwa pengajian ditiadakan karena ibunda Prof. Hafid B sedang sakit, g jadi deh diskusi penelitiannya -.- (ini mau pengajian apa diskusi penelitian, seh??).. Yak, lanjut aja saya membeli tiket kereta untuk menuju ke Jember, hey hey, Why i should go
there? Hmm... pertanyaan sulit pemirsa, ada yang bisa menjawabnya?? MySpace Ya kamu?, bisa?? Apa coba?? ada hadiahnya lho, seperangkat alat pembasmi kecoa.. tau g?? YAK!!! benar sekali MySpace, saya menghadiri Scientific Meeting Update of Brain and Spine Injury at Sari Utama Hall in Jember...

Akhirnya sebelum tiket itu di tangan, mimpi buruk itu datang... khu khu khu MySpace
Saya: Mbak, beli tiket eksekutif ke jember besok pagi
Mbak: Isi dulu karcis reservasinya! (ketus)
Saya: Sudah mbak
Mbak: Tanggalnya mana???!!! kok g di isi sih?
Saya: Maaf, mbak. (Batin gue, kenapa g lo aja yg isi, kan cuma tanggal, jahat banget situ!!) MySpace
Mbak: *ngomel-ngomel g jelas*

Akhirnya tiket bisnis di tangan saya karena tiket eksekut
ifnya kemahalan, Abi saya yg daritadi menemani saya membeli tiket jg protes "kenapa sih mbak tadi?",, hmmm.. mungkin dia cape kali yaaaa kerja terus sampe kekesalannya dilampiaskan ke calon penumpang kereta..


Besoknya saya ke stasiun Gubeng Surabaya, ketika kereta akan berangkat ada peluit yang ditiup sama bapak2 baju biru bertopi resmi, suara peluit itu mengingatkan saya kepada bunyi peluit yan biasa digunakan Kapten Von Trap untuk memanggil 7 anaknya di rumah pada film The Sound of Music (Ya ampun, jadul banget ya tipe film saya)
>(-.-)"<

Jam 9 teng kereta berangkat, selama perjalanan saya membaca buku berjudul Dewey dan kadang melihat pemandangan kalo lagi bosen
sambil merasakan terpaan angin yang lembut menyentuh pipi merah jambuku (Hoewwwweeeeeeekkkkkkk)..

(pemandangan selama perjalanan)

Alhamdulillah perjalanan sukses besar tepat jam 1 saya sudah sampe jember dan langsung makan siang di rumah
nenek..


Kemudian tanpa babibu saya melajutkan perjalanan ke FK Unej dan ke RSUD dr.
Soebandi untuk observasi pasien di bangsal interna... Setelah itu saya ditraktir sama kakak saya makan
mie goreng dan es krim.. Asyik, makasih ya kak ina...

Malamnya karena udah tepar, langsung menuu ke peraduan singgasana kasur saya yang hangat, ditemani si
buku Dewey...

SCIENTIFIC MEETING

Gak nyangka klo ketua panitia scientific meeting ini adalah teman lama abi saya (dr. Moh Diwkoryanto, Sp.BS), ya ampun kita disana kayak reunian aja.. Materinya berbobot semua, disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami, tapi tetep aja capek karena 6 jam nonstop dicekokin materi yang begitu banyak, tapi ini impas dong, dapet makan, dapet tas, dll... Sekedar berbagi info, kenapa saya jauh2 dari Surabaya mengikuti event ini? begini pemirsa, penelitian saya mengambil tema cedera otak, nah pas banget kan sama penelitian saya, saya jadi betol2 faham bagaimana definisi, patofisiologi dan tatalaksana dari cedera otak...

Istirahat lg... karena tiket pulang kereta jam 1 pagi dinihari dan sudah berangkat dari rumah nenek ke stasiun jember jam 12 malam,, dan di platform saya nganggur sambil ditemani buku Dewey untuk menunggu kereta bisnis (lagi2 dapet bisnis karena yg eksekutif udah habis kursinya) saya datang..

Kereta datang....

Asyikkk,, pulang..... Pas mau masuk gerbong perasaan saya udah g enak, tapi g tau apa yang bakalan terjadi, eng ing eng... tempat saya ditempatin pemirsa sama wanita yang lebih muda drpd saya, pas saya bangunin dia untuk pindah eh dianya malah nyuruh saya yang pindah, akhirnya karena kasihan sama mbak itu saya dapet tempat di bagian tengah g deket jendela tapi deket sama nenek yang keteknya bau.. Apes deh gue... tapi si nenek baik kok orangnya.. Perjalanan dari Jember ke Surabaya sukses membuat
saya tidak tidur karena takut barang2 yang
saya bawa digondol maling..

Begitulah perjalanan saya, perjalanan absurd,
menyenangkan, dan tidak terlupakan (mungkin)... Maklumlah terakhir kali naik kereta ya pas saya di Kuala Lumpur, dari Cyberjaya menuju KL saya naik RAapid KL, pada awalnya saya ngomel2 waktu perjalanan ke Jember mengeluhkan kereta yang kotor, banyak debu, kamar mandi lebih menyeramkan daripada tempat pemakamam jeruk purut dsb, setidaknya Indonesia bisa meniru Malaysia lah, jangan mau kalah sama mereka, kalo Malaysia bisa kenapa Indonesia tidak bisa?... Kemudia untuk SDMnya PT K*I tolong pegwainya di training lagi bagaimana melayani calon penumpang KA dengan baik, jangan cemberut dan menyinggung perasaan calon penumpang,, saya sempat heran dengan pegawai reservasi tiket di Jember, mereka berbeda sekali dengan attitude pegawai reservasi tiket di Surabaya, mereka masih bisa tersenyum, tertawa dan melayani calon penumpang dengan baik, saya pun puas dengan pelayanan PT K*I DAOP 9 Jember, Hebat!! untuk Surabaya tolong diperbaiki yaaaaa......

No comments: