2 years 2 moths 2 days

Disclaimer : In Bahasa


Wah, sudah lama ya ternyata kita sudah saling mengenal satu sama lain, kita pernah nangis bareng-bareng, kita pernah tertawa bareng-bareng, kita pernah berantem terus baikan lagi, dan masih banyak hal yang kita lakukan bersama pada waktu itu. Bahkan, aku pikir kita itu nggak seperti sahabat biasa, lebih dari pacaran mungkin! tetapi sesama cowok, hehehe.

Tapi sejak kejadian itu semua berubah drastis lho, tanggal 27 November 2011 nggak bakalan aku lupain, disaat aku sudah merubah pikiranku akanmu, disaat aku minta kamu menganggapku sebagai teman biasa, bukan best friend lagi. Kenapa aku melakukan ini?

Mungkin ini terdengar egois, tapi kamu juga harus melihat dirimu juga. Sejak kedatanganku ketempatmu semua tentangmu itu berubah, aku nggak tau apa yang membuatmu begitu. Kamu membohongiku secara tidak langsung, padahal kamu tau benar kalau aku nggak suka dibohongi, kamu menjadi lebih pendiam, rasanya seperti ada yang kamu simpan dariku tapi kamu tidak segera memberitahunya. Aku sih fine-fine saja karena itu merupakan hak-mu untuk menyimpan ke"galau"anmu. Cuma aku tidak setuju dengan sikapmu yang membohongiku secara tidak langsung. amu pergi ke mall dan diwaktu yang lain kamu bilang bahwa dirimu sedang sibuk, I can see that, mate.

Di BBM kemarin, kamu bilang bahwa aku yang berubah, berubah darimana, ha?? Kan aku sering mengirimu sms, membalas setiap sms-mu? Gimana nggak sakit hati kalau usahaku dalam menjaga persahabatan ini dianggap nggak ada artinya lagi?.

Well, aku mau berubah, karena selama ini, segala yang kulakukan (well, sedikit meniru dirimu) membuat diriku nggak nyaman, selalu terbayang-bayang akan kengerian, dll. Jadi aku memutuskan untuk lebih memilih jalur kanan, jalur yang benar.

Kalau ditanya, apakah aku rindu dengan dirimu? Sangat!! Sangat rindu!!, aku merindukan masa-masa kita chatting di MSN, chatting webcam di Skype, di Facebook, dll. Kadang aku pengen mengulangi masa-masa itu lagi, tertawa bersama lagi, berbagi perasaan, tapi apa daya? Kita kan sudah bukan teman dekat lagi. Itu merupakan hak-mu mau melakukan apa saja yang kau inginkan selama aku bukan lagi jadi sahabatmu, tapi aku akan selalu melihatmu dari berbagai tempat (hahaha, macam aku stalker je), mengingatkanmu jika kau melakukan sesuatu yang "bodoh".

Persahabatan kita dimulai dengan baik-baik dan sudah kita akhiri dengan baik-baik juga. Yang pasti, aku sangat berterima kasih atas segalanya, atas kebaikanmu menjadi pendengarku disaat i'm blue, disaat aku lagi bad mood. Dan pesan untukmu (yang mana aku tak tahu kamu akan baca post ni atau tidak) berubahlah selagi masih ada waktu, berubahlah untuk jadi lebih baik. Dekati mereka yang baik, jauhi mereka yang membawamu kepada kejelekan.

Dining room - 6.44 AM -- Surabaya

No comments: